Ditanya RAB Kamto Berang Dan Hardik Wartawan

PARADIGMA BARU – LAMPUNG TIMUR
Arogansi Sukamto,S.Pd Kepala SDN 2 Sidorahayu Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung timur terkait ucapan nya bahwa wartawan tidak berhak mempertanyakan dan melihat RAB disekolahnya “kamu itu siapa mau lihat”, kamu tidak berhak untuk melihat, ujar Kamto ketus.

Mendapat perlakuan kasar dan tidak bersahabat dari Sukamto, wartawan media ini tetap melanjutkan konfirmasi sampai selesai meskipun yang bersangkutan bungkam.

Menanggapi hal tersebut Ir Zendra Oesmandie.M.M.P mengaku prihatin dengan tingkah laku oknum sekolah yang tidak memahami Keterbukaan Informasi Publik (KIP), “publik berhak tau tentang hal yang berkaitan dengan penggunaan anggaran yang diperoleh pihak Instansi, Lembaga atau person dari anggaran Negara, “apalagi yang ditanyakan adalah RAB bukan SPJ, papanya.

Hanya ada dua hal yang tidak berhak diketahui publik yaitu, Dokumen Negara dan Persenjataan Negara, hal tersebut merupakan rahasia negara, apabila bocor kepada tangan-tangan yanh tidak nertanggung jawab dapat membahayakan keselamatan rakyat dan pertahanan keamanan NKRI.

“Besok saya akan coba mendatangi Inspektorat dan Kadis Dikbud Lamtim, untuk selalu memberikan pemahaman  KIP kepada kepala sekolah, agar tidak terjadi hal serupa yang dapat menimbulkan miss komunikasi.

“Agar dapat menjelaskan secara detail saya akan memohon kepada inspektorat agaremanggil yang bersangkutan untuk di mintai keyerangan nya”, pungkas Zendra (Mail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *