Azwar Hadi Satu-Satunya Cawabup Yang Memiliki Gelar Adat Di Sekappung Limo Migo

PARADIGMA BARU – LAMPUNG TIMUR

H.Azwar Hadi,SE.MSi Ketua umum Partai Golkar Kabupaten Lampung timur yang didaulat menjadi Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Drs HM.Dawam Rahardjo.MSi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah sosok yang telah dikenal luas oleh masyarakat adat sekappung limo migo (sebutan daerah kebandaran) di wilayah enam desa di Kecamatan Sekampung udik dan Marga sekampung.
Ke enam desa dimaksud adalah : Toba, Bojong, Gunung Sugih Besar, Gunung raya, Peniangan dan Batu Badak.
Pepaccar penganugerahan gelar adat Azwar Hadi

Beberapa waktu lalu Bang Azwar sebutan akrabnya telah masuk sebagai salah satu penyimbang adat dari wilayah Bojong dengan adok (gelar), Pengiran Karya Negara, sedangkan sang istri diberi gelar Ratu Pujian.
“Ini menunjukan Bang Azwar sangat peduli dengan masyarakat adat yang ada di daerah sini (sekappung limo migo -red)” dan perlu diketahui Bang Azwar adalah satu-satunya calon Pemimpin Lampung timur yang masuk dalam ke penyimbangan adat di sekappung limo migo, papar Pengiran Sebuay, lid (pimpinan) adat Bojong.
Jadi sudah seharusnya kita selaku saudara bersama-sama memperjuangkan Pengiran Karya Negara (Bang Azwar -red) menjadi pemimpin di Lampung timur kedepan, karena beliau juga penyimbang adat kita.
Insya Allah kedepan dibawah komandonya masyarakat adat di sekappung limo migo bisa lebih maju dan berkembang, juga bisa menjadi jembatan aspirasi kepada Pemerintah ketika masyarakat adat mempunyai kepentingan.
Ditemui di rumah aspirasi Sukadana Bang Azwar membenarkan bahwa dirinya telah diangkat menjadi penyimbang adat di sekappung limo migo, “suatu kebanggan memiliki keluarga besar disana, saya merasa berada di lingkungan sendiri”, saya pernah berkunjung di kediaman Haji Subir di desa Gunung raya, beliau adalah bandar adat sekappung limo migo, juga di kediaman Pengiran bela negara (Toba) yang merupakan tokoh adat disana dan beberapa tokoh adat lain di enam wilayah adat sekappung limo migo.
Kedekatan Pengiran Karya Negara dengan masyarakat
“Sambutan mereka sangat baik dan mengakui bahwa saya adalah keluarga mereka, akhirnya saya tau prinsip masyarakat disana sangat memegang teguh tali persaudaraan, saling membela dalam situasi apapun.
Terakhir Bang Azwar mengatakan bahwa dirinya akan selalu memperjuangkan aspirasi keseluruhan masyarakat Lamtim tak terkecuali masyarakat adat sekappung limo migo, “semoga kelak saya selalu bisa menjaga amanah dari saudara ku sekalian sehingga dapat mendatangkan manfaat untuk kemaslahatan rakyat Lamtim’, pungkasnya. (Jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *