Selain Bangun Fisik DD TA 2020 Gunung Mulyo Prioritaskan Penanganan Pandemi Covid 19

Lampung Timur – Program pembangunan telah dilaksanakan di desa Gunung Mulyo Kecamatan Sekampung Udik Lampung timur, ianggaran yang dipakai untuk pembangunan tersebut berasal dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020

Tahun ini Gunung Mulyo mendapatkan kucuran anggaran DD sebesar Rp.1.143.000.000; dibagi menjadi tiga tahap pengambilan.

Pembangunan fisik yang dilaksanakan adalah, rabat beton sepanjang 400 meter, buka jalan baru sepanjang 1500 meter, drainase dengan volume 320 meter dan lapen sepanjang 900 meter.

Kepada wartawan media ini Eko Cahyono Kades Gunung mulyo menjelaskan, sesuai perencanaan kami membangun empat titik pembangunan, adapun bila terjadi ada sisa anggaran maka akan kami salurkan untuk penanganan wabah pandemi covid 19.

“Disini (Gunung mulyo-red) kami menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD sebnayak 84 KPM yang dicairkan dalam tiga tahap, “penerimanya tersebar di dua dusun”, karena memang Gunung Mulyo hanya .mempunyai dua dusun.

Sebagai Kades yang baru menjabat, saya akan banyak belajar kepada para teman kades yang sudah lama menjabat, karena saya tidak mau ada kesalahan sekecil apapun yang bisa mengakibatkan kerugian masyarakat maupun negara, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ibrahim Restu Saka aktivis asal Gunung raya (tetangga desa gunung mulyo -red), menurutnya desa Gunung Mulyo merupakan desa kecil dengan letak yang jauh dari ibu kota kecamatan sekampung udik, namun kenyataan nya desa yang dipimpin oleh Eko cahyono, bisa setara dengan desa lain, hal itu tak lain karena kerja keras yang dilakukan sang Kades dengan jajaran nya dalam mewujudkan desa mandiri dan berkeadilan pungkasnya (FM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *